Obat Tradisional di mata Sobat Curhat Konseling


Siang sahabat curhat konseling apa kabar nya neh di selasa ini mudah mudahan sehat dan selalu bahagia selalu. Maaf yah sepertinya judul artikelnya agak berat atau bahkan menggurui sobat, tidak ada maksud apa apa ya sobat. Kemarin mungkin sobat banyak yang memakai batik ya, nah karena kemarin adalah hari batik makanya sekarang saya mencoba membahas mengenai obat tradisional. Loh apa kesamaan antara kedua nya, ada yang tahu. Nah ini jawabannya ya sobat kedua duanya merupakan asli kebudayaan Indonesia yang telah lama dan ada semenjak dahulu kala. Kalau batik di jadikan hari kenapa warisan leluhur yang lain tidak juga ya.

Jadi apa sih obat tradisional itu sobat curhat konseling, sering juga kita dikenal sebagai jamu nah kalau saya sebut jamu pasti sobat mengenalnya yah kan. Jamu merupakan salah satu warisan nenek moyang kita yang sudah sejak lama di gunakan dan dikonsumsi oleh bangsa Indonesia khususnya bagi mereka yang tinggal di pulau jawa. Pada pagi atau sore hari sering kita jumpai ibu ibu yang membawa gendongan atau sekarang lebih banyak yang meggunakan sepeda. Mereka membawa botol botol yang berisi minuman yang berasal dari tumbuhan obat atau juga tanaman herbal yang memang sudah sejak lama di kenal di Indonesia.

Jangan salah ya sobat curhat konseling obat tradisional jamu banyak di buat dari tumbuhan yang ada disekitar rumah kita atau juga di istilahkan dengan apotek hidup. Kenapa disebut apotek hidup karena tumbuhan yang kita tanam itu mengandung bahan alami yang dapat mengobati penyakit. Seperti apa yah, pasti sobat pernah mendengar tanaman kumis kucing, jahe, kencur, asam jawa dan banyak lagi tanaman yang mempunyai khasiat untuk pengobatan. Jadi ketika kita sedang sakit yang memang tidak perlu ke dokter tapi dapat menggunakan tanaman tanaman yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kita maka gunakan lah tanaman tersebut. Selain untuk pengobatan tanaman tersebut dapat berguna untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga stamina agar selalu sehat dan bugar. Hayo sekarang jangan ragu yah gunakan lah tanaman herbal sebagai obat.

0 komentar:

Poskan Komentar